Vakum nge-Blog Karena Ponsel Rusak (Belum) Sebulan: Kacau Balau

Vakum nge-Blog Karena Ponsel Rusak (Belum) Sebulan: Kacau Balau

Di bulan September ini bisa di bilang fase paling pasif bagi saya di dunia tulis-menulis.Meskipun di bulan-bulan sebelumnya tidak bisa di bilang aktif, minimal ada 2-3 artikel baru. Vakum nge-blog kali ini lebih karena ponsel Lenovo A6000 yang selama ini jadi senjata utama rusak. Memang ada laptop Fujitsu Lifebook yang sudah uzur, tapi bagaimana mau ngeblog kalau tidak ada koneksi internet? Bolak balik ke Cafe buat ngeblog?

Sekian hari tak menulis ternyata ada rasa kangen. Akhirnya saya sempatkan untuk menulis sesuatu. Terkejut saat membuka kembali akun Blogger dan melihat begitu banyak komentar menunggu moderasi di beberapa postingan. Aje gile...

Link Mati, Domain Gratisan Kena Suspend


Di antara komentar tersebut juga ada yang menprotes (sebagian tidak saya publish, karena bikin sakit hati) tentang link yang mati, custom shortener link yang not found dan komentar-komentar lain berkaitan dengan artikel-artikel yang sudah di publish di blog ini.


Alamak... Pening karena hape mati di tambah lagi beberapa domain gratisan yang saya pakai untuk shortener link kena suspend tanpa alasan yang tidak dapat dinalar. Sempat meminta un-suspend untuk domain-domain tersebut namun jaeabannya mengecewakan. Akhirnya dengan berat hati saya putuskan untuk memibta penghapusan akun saya di freenom.com secara menyeluruh!

Komentar Menunggu Moderasi Menumpuk


Kembali ke cerita tentang "rehat ngeblog" saya kali ini. Begitu banyaknya komentar-komentar pending ini, saya bingung sendiri mau jawab yang mana lebih dulu. Akhirnya saya memutuskan untuk sementara ini tidak mempublikasikan komentar tersebut sampai saya bisa aktif untuk memantau blog ini lagi.

Selamat Tinggal Lenovo A6000, Selamat Datang Xiaomi Redmi 3 Pro.


Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, alasan saya tidak bisa ngeblog sementara ini karena ponsel saya rusak. Jadi saya butuh ponsel pengganti untuk ponsel lama saya. Kali ini saya memilih Xiaomi Redmi 3 Pro sebagi ponsel pribadi.

Jadi mau sampai kapan vakum ngeblog?



Ponsel saya yang baru masih dalam perjalanan dan baru sampai kira-kira 27-29 September ini. Jadi kemungkinan aktif menulis dan memperbaiki link rusak sekaligus maintenance resource blog yang tersebar baru bisa saya lakukan awal bulan depan alias bulan November.

Dengan bergantinya ponsel pribadi, kemungkinan besar artikel android yang saya tulis akan mulai bergeser. Jika sebelumnya banyak menulis troubleshoot Lenovo A6000 dan keluarga, ke depan akan lebih banyak artikel berdasarkan Xiaomi Redmi 3 Pro khususnya dan OS MIUI secara umum. Meskipun demikian, akan tetap ada artikel tutorial untuk ponsel vendor lain seperti Samsung (karena kepopulerannay) Asus (karen saking susahnya) dan Infinix (yang sedang hot) serta lini ponsel Andromax (yang paling diminati peminat ponsel 4G murah) dan mungkin juga ponsel lokal Evercoss kalau sedang tidak malas.

Akhir kata:

Mohon Maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan anda para pembaca KnoAcc Blog yang baik budi dan baik hati. Sampai bertemu lagi di bulan November 2016.

Share this:

Disqus Comments