Cara Root ASUS Fonepad 7 Lollipop (FE170CG – K012)

Cara Root ASUS Fonepad 7 Lollipop (FE170CG – K012)

Lagi, cara root Asus Fonepad 7 Lollipop menjadi sedikit lebih rewel dibanding saat sebelum mandapatkan update Lollipop. Jika sebelumnya (OS Kitkat) cukup menggunakan Aplikasi ZenRoot, kini anda membutuhkan bantuan PC/Laptop untuk melakukan rooting.
root phonepad 7 LL-1
Susah? Enggak juga, cara ini cukup mudah karena sudah ada yang membuatkan semacam one click tool. Walaupun sebenarnya banyak klik juga, tapi lebih mudah.

Sebelum itu pastikan bahwa:

1. ADB/Fastboot Driver sudah terpasang di PC Laptop (driver intel bisa di ambil di postingan lama ini)
2. USB Debugging aktif di Fonepad 7 anda.

Download juga file zip SuperSu pilih yang terbaru dan yang paling penting adalah IntelAndroid-FBRL-05-16-2015-PTR.7zip yang bisa anda download di bawah



Langkah langkah Rooting Asus Fonepad 7


Setelah 2 bahan (SuperSU dan Intel Android Tool) siap. Langsung ikuti langkah berikut:

1. Ekstrak file IntelAndroid-FBRL-05-16-2015-PTR.7z.
Buka folder hasil ekstrak dan jalankan file launcher.bat, dalam jendela CMD yang muncul ketik ACCEPT lalu tekan ENTER.

Jika semua OK, pada bagian Device Status agan ditampilkan ADB ONLINE. Dan di bagian Device Information akan ditampilkan ID ponsel anda yang terhubung saat ini.

Namun jika:

DEVICE STATUS: UNKNOWN artinya anda perlu cek ulang apakah driver sudah terinstall/terpasang dengan benar atau belum. Pengecekan driver bisa dilihat di “Device Manager” PC/Laptop anda.
DEVICE STATUS: UNAUTHORIZED artinya lihat layar gadget kamu dan bila dilayar muncul kotak dialog dengan kata-kata tentang otorisasi koneksi, centang “Always allow from this computer” dan tekan OK.

Jangan lewati jika Device Status belum ADB ONLINE, karena proses root dijamin tidak sukses.

Lanjutkan dengan memilih TRIGGER nya jika semua sudah OK. Untuk root Foneoad 7 ini anda bisa pilih T4. Ketikan T4 dan tekan ENTER.

Gadget akan reboot otomatis dan silakan tunggu. Dan seharusnya Fonepad akan masuk CWM Recovery. Dan dari sini anda bisa melakukan rooting dengan melakukan flashing SuperSU.zip yang sudah anda download di awal tutorial.

Gunakan tombol VOLUME (naik/turun) untuk memilih menu dan gunakan POWER untuk OK.
Pilih “choose zip from external sdcard”, pilih sdcard / external_sd lalu pilih file SuperSU.zip dan pilih OK.

Proses root pun akan berjalan, reboot phonepad jika flashing sudah selesai.

Silahkan buka drawer dan lihat apakah aplikasi SupeeSU sudah ada. Untuk meyakinkan anda bisa cek status root dengan menginstal salah satu aplikasi “Root Checker“ dari Playstore.

Share this:

Disqus Comments